Pengobatan Campak Herbal | Herbal Hembing

Pengobatan Campak Herbal

Selamat Datang di Herbal Hembing

Warning: Illegal string offset 'box_blank' in /home3/ukaya/public_html/herbalhembing.com/wp-content/plugins/seo-smart-links-Pro/seo-smart-links-business.php on line 618

Apa Itu Campak?

Pengobatan Campak Herbal – Penyakit campak adalah satu jenis penyakit yang mudah menular, bisa menular melalui percikan cairan yang keluar dari mulut an hidung penderita. Penyakit campak ini akibat adanya infeksi dari virus campak atau Paramyxovirus yang ditandai dengan munculnya demam tinggi, batuk dan kemudian muncul ruam, seperti bintik-bintik kemerahan pada wajah dan terasa gatal.

Penderita campak bisa menularkan penyakit ini pada waktu 2 sampai 4 hari sebelum keluarnya bintik kemerahan dan 4 hari setelah ruam muncul di kulit. Pada kondisi umum, penyakit campak akan berlangsung selama 14 hari, dan pada masa tersebut penderita disarankan untuk benar-benar istirahat dirumah, agar tidak menulari orang lain. Kekebalan campak juga bisa didapat oleh seseorang yang pernah terkena campak sekali seumur hidup.

Penyebab Campak

Penyebab campak yang utama adalah karena adanya infeksi oleh virus campak atau Paramyxovirus dan ini salah satu jenis penyakit yang sangat mudah menular kepada orang yang belum mempunyai kekebalan campak. Penularannya bisa dimulai sejak 2 atau 4 hari sebelum ruam kulit keluar, atau 4 hari sesudahnya. Menularnya penyakit campak terjadi lewat percikan yang keluar dari ludah di mulut atau hidung.

Untuk mendapat kekebalan campak bisa dengan cara vaksinasi. Pada bayi yang dilahirkan oleh seorang ibu yang telah kebal campak, maka bayi tersebut juga mempunyai kekebalan terhadap campak selama setahun sejak dilahirkan. beberapa orang yang kemungkinan akan lebih besar risiko terkena campak adalah

* Bayi yang tidak diimunisasi campak.
* Pada bayi yang telah berumur lebih dari setahun.
* Orang dewasa atau remaja dan belum divaksinasi campak kedua.

Gejala Campak

Gejala campak akan muncul setelah 7 sampai 14 hari sejak penderita terinfeksi virus campak. Beberapa gejala yang umumnya dirasakan oleh penderita campak adalah:

* Suhu badan naik (panas)
* Terasa nyeri pada tenggorokan
* Hidung keluar cairan
* Batuk
* Terdapat bercak Koplik (bintik putih kecil pada mulut bagian dalam)
* Timbul nyeri pada otot
* Mata menjadi merah.
* Timbul ruam, bintik kemerahan dan gatal di kulit setelah gejala sebelumnya tersebut diatas.
* Ruam pertama di wajah, yang kemudian akan merambah daerah lain di tubuh.

Ketika penyakit campak mencapai puncaknya, penderita akan merasa kesakitan, suhu tubuh menjadi sangat tinggi sampai 40 derajat dan bintik kemerahan semakin meluas ke daerah lain di tubuh. Kemudian 3 sampai 5 hari setelahnya suhu badan mulai menurun, dan ruam di kulit juga mulai menghilang.

Pada puncak penyakit campak, akan terasa sangat sakit, dan bintik kemerahan akan meluas serta suhu tubuh menjadi tinggi sampai 40 derajat celcius.

Makanan Pantangan Campak

Ketika terkena penyakit campak, tidak ada makanan pantangan yang harus dihindari. Hanya penderita disarankan untuk istirahat total dirumah dan tidak melakukan aktifitas di luar rumah. Dan tetap mengkonsumsi makanan sehat seperti biasanya.


 

No Comment to “Pengobatan Campak Herbal”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here:

Categories